Jumat 22 May 2015 09:14 WIB

Jajal Jiwa Petualang di Ngarai Ini

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Congost de Mont-Rebei
Foto: Amusingplanet
Congost de Mont-Rebei

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Anda yang mencintai travelling dan memiliki jiwa petualang yang tinggi mungkin bisa mencoba mengunjungi Congost de Mont-Rebei. Pasalnya, suasana ngarai cantik yang berada di Catalan, Spanyol ini masih sangat alami.

Dikutip dari Amusingplanet, Jumat (22/5) Congost de Mont-Rebei merupakan ngarai terbesar di wilayah Spanyol, terletak di antara provinsi Lleida dan Aragon, tepatnya daerah La Noguera dan Pallars Jussa, melintasi pegunungan Serra del Montsec.

Yang membuat kawasan ini semakin alami adalah tidak adanya lintasan jalan, kereta api bahkan arus listrik. Kawasan ini hanya dilalui oleh jalur keledai sempit yang dibangun pada tahun 1980-an.

Oleh karena itu, Congost de Mont-Rebei pun menyajikan petualangan bagi para wisatawan maupun pejalan kaki yang ingin menikmati pemandangan spektakuler serta sungai hijau yang berada di bawah dinding canyon.

Dinding-dinding ngarai vertikal ini pun mencapai ketinggian lebih dari 500 meter dari permukaan laut serta ngarai yang terbentang lebih dari 20 meter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement