Rabu 20 May 2015 17:15 WIB

Wuih, Demian akan Dikubur Semen Hidup-Hidup 50 Jam

Ilusionis Demian Aditya (dua dari kiri) jelang aksi terbarunya, dikubur hidup-hidup dengan semen
Foto: ist
Ilusionis Demian Aditya (dua dari kiri) jelang aksi terbarunya, dikubur hidup-hidup dengan semen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ilusionis Demian Aditya bersiap menyuguhkan aksi terbarunya. Selama 50 jam, Demian akan menguburkan dirinya hidup-hidup dalam semen. 

Tidak tanggung-tanggung, semen yang digunakan komposisinya sama dengan yang digunakan untuk membangun pondasi jalan layang. Wow! 

"Terima kasih karena telah menerima ide gila saya. Jadi memang ini adalah aksi yang pertama di dunia. Dicor hidup-hidup selama 50 jam," ujar Demian Aditya dalam jumpa pers aksinya yang bertajuk "The Perfecft Escape", Rabu (20/5) di Jakarta. 

Demian menjelaskan, nantinya ia akan duduk di dalam satu kotak transparan. Kemudian dituangkan adukan cor hingga memenuhi batas pundak. Aksi tersebut akan dilakukan mulai Jumat (22/5) pukul 15.00 WIB dan selesai pada Ahad (24/5) pukul 19.30 WIB di FX Plaza, Senayan, Jakarta. 

"Mudah-mudahan tanggal 24 bisa lolos dari semen tadi," kata Demian. 

Febry, salah satu perwakilan dari tim dokter mengatakan, dari sisi kesehatan Demian siap dinyatakan siap untuk melakukan aksi tersebut. Namun ia memaparkan bahwa aksi itu bukannya tanpa risiko. Sebab semen/cor yang mengering tersebut akan membuat dada Demian terhimpit. 

Hal tersebut bisa menyebabkan tekanan pada ruang dada sehingga bisa menjadikan nafas berjalan dengan baik. Selanjutnya kondisi itu akan membuat jantung terganggu, sehingga peredaran darah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh terhambat. 

"Jadi kalau sudah masalah jantung, pertolonganya tidak lagi hitungan menit, tapi detik. Kalau terlamat sedetik saja, konsekuensinya nyawa bisa hilang. Jadi sampai detik ini saya menyarankan pada Demian untuk tidak melakukan hal tersebut," ujar dr. Febry yang disambut tawa Demian. 

Sementara Edison Wardhana selaku perwakilan dari Clickcomm sebagai penyelenggara acara menyatakan hal ini sudah sangat lama diimpikan Demian. 

"Ini benar-benar tantangan untuk Demian," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement