Sabtu 27 Jun 2015 07:44 WIB

Demian Aditya Sesuaikan Menu Olahraga Saat Puasa

Demian Aditya tetap berolahraga saat puasa
Foto: ist
Demian Aditya tetap berolahraga saat puasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Illusionist Demian Aditya selalu memperhatikan bentuk dan kebugaran tubuh. Karena itu pria kelahiran Jawa Tengah, 19 Juni 1980 ini tidak meninggalkan aktivitas olahraga meski menjalani puasa. 

"Saya itu bisa seminggu tiga kali nge-gym, treadmill, angkat beban. Tapi kalau puasa seperti ini menu latihanya disesuaikan," ujar Demian Aditya saat ditemui di salah satu pusat kebugaran di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Penyesuaian yang dilakukan Demian adalah dengan memilih menu latihan dalam durasi yang lebih singkat, namun dengan gerakan yang langsung fokus terhadap hasil yang ingin dicapai. Tanpa harus membuat badan berkeringat dan nafas terlalu berat. 

"Dan itu tidak segampang yang dipikir, karena harus benar-benar atur nafas dan membuat muscle (otot) bekerja maksimal," kata dia. 

Sementara Nano Oerip selaku Program and Development Manager Golds Gym Indonesia mengatakan, menu latihan yang dijalankan Demian adalah Steadfast. Menu latihan tersebut sengaja dibuat untuk dapat dilakukan di bulan puasa. 

"Menu latihannya adalah olahraga dengan intensitas rendah (low impact) dalam durasi tidak lebih dari 60 menit," ujar Nano. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement