Selasa 19 May 2015 06:05 WIB

Tak Ada Waktu Membuat Sarapan? Ini Solusinya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Masak oat di malam hari dan simpan di kulkas, keluarkan saat sarapan dan tambahan potongan buah untuk sarapan cepat dan sehat.
Foto: pbfinger
Masak oat di malam hari dan simpan di kulkas, keluarkan saat sarapan dan tambahan potongan buah untuk sarapan cepat dan sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, Sarapan menjadi salah satu hal penting. Dengan sarapan Anda bisa berkonsentrasi saat bekerja. Begitu juga anak-anak, mereka bisa konsentrasi belajar. Namun, biasanya Anda tak memiliki banyak waktu untuk memasak di pagi hari.

Jangan khawatir, ini solusi yang bisa dicoba untuk menyajikan sarapan cepat saji bagi Anda.

Membuat oatmeal di malam hari

Dikutip dari laman Allwomenstalk, Selasa (19/5), siapa yang ingin berdiri menunggu kompor panas di pagi hari demi air atau susu mendidih? Tidak akan terjadi jika Anda membuat oatmeal pada malam hari. Ini merupakan salah satu solusi membuah sarapan cepat. Setelah membuatnya di malam hari, simpanlah di dalam kulkas. Sederhananya, kombinasikan oats atau gandum dengan susu atau pengganti susu. Tambahkan pula makanan favorit Anda seperti kayu manis atau sedikit gula mentah atau stevia dan beberapa buah segar. Kemudian awetkan oatmeal dalam kulkas. Dan pagi harinya, Anda tinggal mengonsumsinya.

Telur rebus yang kaya protein

Selain oatmeal, sarapan yang mudah dibuat dan sehat kaya akan protein adalah telur rebus. Ini adalah sebuah ide hebat untuk sarapan sederhana. Rebus telur di malam hari. Dan ketika pagi hari Anda tinggal mengonsumsinya. Selain kaya akan protein, telur juga mampu membuat kadar gula darah jadi rendah. Sarapan dengan telur rebus akan menjaga Anda tetap kenyang dan fokus sepanjang pagi hari.

Semangkuk sereal dan susu

Siapa bilang Anda tidak bisa makan susu dan sereal untuk sarapan? Kecuali jika Anda makan satu mangkuk sereal manis yang ditujukan bagi seorang anak kecil. Sereal dan susu dapat menjadi sarapan yang luar biasa ketika Anda harus pergi. Cobalah untuk memilih sereal yang sedikitnya mengandung lima gram serat. Juga tidak perlu takut untuk menambahkan buah segar dan topping sehat seperti kacang-kacangan dan biji-bijian untuk memberikan beberapa tambahan protein dan lemak. Anda bukan penggemar susu ? Ada banyak alternatif seperti susu almond, kelapa, atau jambu yang rasanya luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement