Jumat 15 May 2015 14:43 WIB

Fox Akan Hentikan Penayangan American Idol

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Para juri American Idol musim pertama, Randy Jackson, Paula Abdul dan Simon Cowell
Foto: Americanidol
Para juri American Idol musim pertama, Randy Jackson, Paula Abdul dan Simon Cowell

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Fox awal pekan ini memberi sinyal akan menutup tirai bagi American Idol yang hampir 15 tahun menemani jutaan penonton di seluruh dunia. Artinya, American Idol akan dihentikan setelah musim ke 15 dan sesi final musim semi mendatang.

Pemandu acara Ryan Seacrest dan para juri Jennifer Lopez, Keith Urban dan Harry Connick Jr. akan kembali untuk menutup musim terakhir ajang pencarian bakat itu. American Idol belakangan kalah pamor dengan ajang serupa The Voice di NBC.

Penggantian sejumlah juri pun tak membawa pengaruh bagi acara yang telah melahirkan sejumlah penyanyi berbakat seperti Kelly Clarkson itu. Namun, Fox tetap mempertahankan acara ini meski babak belur mengupayakan rating tetap baik.

Dilansir dari The Associated Press, Program Empire yang mulai tayang musim dingin lalu membawa nampaknya lebih diperhitungkan Fox dibandingkan American Idol.

American Idol dengan cepat meraih popularitas di awal-awal tahun penayangannya. Juri asal Inggris, Simon Cowell bersama juri lain Paula Abdul dan Randy Jackson pun sempat mendapat sorotan karena penilaian mereka.

Kelly Clarkson, Adam Lambert dan Clay Aiken juga melejit menjadi bintang musik Amerika Serikat setelah menjadi finalis American Idol.

sumber : The Associated Press
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement