Rabu 13 May 2015 20:36 WIB

Are We Officially Dating? Mengingatkan Pria Pentingnya Komitmen

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Film Are We Officially Dating
Film Are We Officially Dating

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi penggemar film komedi romantis, ada satu alternatif film pilihan yang tepat untuk Anda. Are We Officially Dating? Atau That Awkward Moment, film ini menampilkan persahabatan, kisah cinta dan hubungan keduanya.

Dibintangi oleh Zac Efron, pria tampan ini berperan sebagai Jason. Dia adalah seorang petualang. Bukan petualang cinta melainkan petualang yang gemar melakukan hubungan seks bebas dengan perempuan yang baru saja dikenalnya tanpa status yang jelas. Salah satunya dengan Ellie yang diperankan oleh Imogen Poots. Dia mengenal perempuan ini di sebuah klub malam. Dan setelahnya mereka langsung akrab dan menjalin hubungan.

Disaat yang sama, temannya Mikey yang diperankan oleh Michael B. Jordan malah digugat cerai, karena sang istri sudah memiliki pria idaman lain. Saat pernikahannya diujung tanduk ini, kedua sahabat Mikey, Jason dan Daniel yang diperankan oleh Miles Teller, ingin menghiburnya. Mereka berusaha mencarikan Mikey wanita lain sebagai teman kencan.

Mereka pun membawanya ke klub malam. Namun, Mikey tak mau. Ia tak bergeming ketika berkenalan dengan seorang wanita. Justru saat di klub itulah yang menjadi tempat pertemuan Jason dan Ellie.

Namun, demi persahabatan mereka bertiga, ketiganya berjanji untuk tetap melajang selamanya. Ini agar status Jason dan Daniel sama dengan Mikey. "Jika Anda single, kami juga single bersama Anda, Bung," ujar Jason dan Daniel dalam salah satu adegan film ini.

Tapi, kesepakatan mereka inilah yang menghancurkan mereka sendiri. Jason yang akhirnya jatuh cinta pada Ellie harus berusaha menutupi perasaannya dan membohongi dirinya dengan tidak hadir dalam upacara pemakaman ayah Ellie. Begitu juga dengan Daniel yang akhirnya jatuh cinta dengan teman dekatnya Chelsea yang diperankan oleh Mackenzie Davis. Dia terpaksa tidak mengatakan kepada kedua sahabatnya tentang hubungannya dengan Chelsea. Sama halnya dengan Mikey yang juga merahasiakan hubungannya kembali dengan Vera yang dipernakan Jesicca Lucas.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Penasaran mau tahu seperti apa? Bagaimana hubungan Jason dengan Ellie, Daniel dengan Chelsea dan Mikey dengan Vera? Jangan lewatkan film yang ditulis dan disutradarai oleh Tom Gormican.

 

Film bergenre komedi romantis ini cocok sekali ditonton oleh orang dewasa. Film ini mampu membuka pikiran para pria yang biasanya tak ingin memiliki komitmen. Film ini menyadarkan pria bahwa perempuan membutuhkan kepastian hubungan mereka selanjutnya. Selain itu, film ini juga menampilkan persahabatan, bagaimana sebuah persahabatan, ada saat senang maupun sedih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement