Senin 11 May 2015 00:57 WIB

Temani Penumpang dengan Santapan Lezat ala Air France

Rep: MGROL41/ Red: Winda Destiana Putri
salah satu menu yang disajikan oleh Air France
Foto: Dok: Air France
salah satu menu yang disajikan oleh Air France

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buat sebagian orang, melakukan perjalanan menggunakan maskapai penerbangan selama berjam-jam merupakan hal yang membosankan. Terlebih lagi apabila rasa lapar tiba-tiba menghampiri.

Semakin membuat mood tidak enak. Banyak yang berfikir makanan yang disajikan di atas udara sekedar itu-itu saja. Membuat nafsu makan seakan hilang walau didera lapar.

Maskapai Air France menggaet koki berpengalaman. Chef Guy Martin mencoba menyajikan menu makanan yang bercita rasa tinggi untuk memanjakan lidah penumpang.

Makanan yang disiapkan khusus untuk penumpang yang berada di kabin "La Premiere". "Menu yang disediakan merupakan masakan Prancis terbaik dan terlezat," kata Guy Martin.

Bukan hanya itu, hidangan yang diraciknya membuat para penumpang seakan menikmati indahnya penerbangan.

Pada bulan Mei ini, para penumpang disuguhkan sajian yang nikmat berupa seporsi ikan turbot dengan ras el han out yaitu bumbu campuran yang memiliki rasa pedas, dengan ubi jalar yang dimasak ala Afrika Utara, serta menu perpaduan udang dan ayam dengan saus yang ciamik. Bulan April lalu, menu masakan tak kalah enaknya. Olahan sajian daging kambing yang dibumbui didampingi jus rempah sage menjadi teman perjalanan menuju harles de Gaulle bulan lalu.

 

Sang chef merupakan Koki otodidak yang berasal dari daerah Savoie, Perancis. Ia mempunyai keahlian memasak banyak santapan lezat dari pengalamannya saat terinspirasi dari bau dan makanan yang pernah ada sebelumnya. Ia juga banyak mengenal masakan saat melakukan perjalanan ke berbagai tempat seperti dalam rilis yang diterima Republika Online, Ahad (10/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement