Jumat 08 May 2015 11:45 WIB

Asap Memenuhi Kabin, Delta Airlines Terpaksa Dialihkan

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Asap di KabinDelta Airlines
Foto: ABCNews
Asap di KabinDelta Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Pesawat Delta Airlines yang dijadwalkan berangkat dari Fort Lauderdale Florida menuju Bandara LaGuardia New York terpaksa dialihkan.

Hal ini terjadi menyusul kepulan asap yang memenuhi kabin pesawat. Pesawat dialihkan ke Charleston, Carolina Selatan. Seorang penumpang Fabiola Dias sempat merekam situasi saat asap menyelimuti kabin. Beruntung 89 penumpang yang berada di dalam selamat tanpa menderita keluhan pernapasan.

"Mendarat dengan aman dan sehat setelah asap memenuhi kabin, terima kasih pilot," tulis Fabiola dalam akun twitternya disertai tagar #neverdulldayDelta dan unggahan video pendeknya.

Seperti dilansir dari ABC News, Jumat (8/5) para penumpang mendapat pizza dan minuman setelah mendarat di Bandara Internasional Charleston.

Juru bicara Delta Morgan Durrant mengatakan pesawat telah mengikuti prosedur untuk mengalihkan penerbangan. Setelah melihat salah satu dari dua mesin pesawat Boeing MD-88 itu mengalami masalah.

Mewakili maskapai Delta, Durrant menyampaikan permohonan maaf atas kekhawatiran yang dialami penumpang terkait insiden tersebut. "Prioritas utama Delta dalam setiap penerbangan adalah keamanan. Kami meminta maaf atas keterlambatan para penumpang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement