Kamis 07 May 2015 07:25 WIB

Tora Sudiro Kenang Pepeng Sebagai Sosok yang Bersahaja

Rep: c24/ Red: Hazliansyah
Tora Sudiro
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Tora Sudiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia hiburan tanah air kembali kehilangan sosok artis senior, peresenter sekaligus pelawak Ferrasta Soebandi atau yang lebih dikenal dengan Pepeng. Rasa duka tidak hanya dialami oleh empat anak dan istri Pepeng, komedian Tora Sudiro mengaku ikut berduka dengan kepergian Pepeng.

Menurut Tora, Pepeng adalah sosok yang sangat baik. "Mungkin ini jalan dari Allah yang terbaik buat dia, jadi mas Pepeng sudah tidak merasakan sakit lagi," tutur Tora saat ditemui di kawasan Kebun Jeruk, Rabu (6/5) kemarin.

Pepeng, menurut Tora, adalah sosok yang kerap menjalin keakraban. Dia sangat bersahaja dan jauh dari rasa sombong.

"Mas Pepeng merupakan artis senior yang baik banget. Waktu itu dia di Prambors, saya masih di Trans TV, setiap ketemu papasan dia selalu panggil saya," kenang Tora.

Tora mengaku tahu riwayat penyakit Pepeng. Sebab ia mengenalnya sejak sehat hingga sakit. Namun Pepeng selalu ceria di balik rasa sakit yang membuatnya tak mampu lagi berjalan.

"Dia penuh dengan keceriaan. Saya ketemu dia dari masih jalan sampai nggak bisa jalan. Saya tanya, 'Kenapa Mas?'. Dia jawab 'Gak papa,' kata dia sambil ketawa," jelas Tora yang mengaku sudah lama tak bertemu almarhum.

Pepeng menghembuskan nafas terakhirnya di RS Cinere pada pukul 10.05 WIB, 6 Mei 2015. Pentolan grup Sersan Prambors ini meninggal karena penyakit Multiple Sclerosis yang dideritanya selama 10 tahun terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement