Rabu 06 May 2015 18:23 WIB

Indiana Jones Kelima Akan Segera Hadir?

Rep: C88/ Red: Indira Rezkisari
Film Indiana Jones yang kelima dikabarkan sedang dalam perumusan untuk diproduksi.
Foto: nerdactor
Film Indiana Jones yang kelima dikabarkan sedang dalam perumusan untuk diproduksi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Rumor mengenai adanya sekuel terbaru dari film Indiana Jones belakangan semakin santer beredar. Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy akhirnya mengonfirmasi kabar tersebut. Kennedy mengungkapkan adanya pembicaraan mengenai proyek tersebut.

Akan tetapi Kennedy menekankan bahwa pembahasan soal Indiana Jones V baru memasuki tahap awal. Ia bahkan tak bisa memastikan kapan pastinya sekuel itu ada. "Kami belum membuat naskah tapi sudah membicarakan tentang kelanjutan Indiana Jones," kata Kennedy seperti dilansir Aceshowbiz, Rabu (6/5).

Pembahasan film kelima Indiana Jones ini telah berlangsung bertahun-tahun dan semakin sering ketika Disney mengambil alih hak cipta mengikuti langkah Lucasfilm pada 2012. The Mouse House telah memperoleh hak distribusi sekuel Indiana Jones setelah dalam empat film sebelumnya dikerjakan oleh Paramount Pictures.

Seri Indiana Jones yang diciptakan George Lucas pertama kali difilmkan pada 1981 dengan judul Raiders of The Lost Ark. Selanjutnya pada 1984 menyusul sekuelnya yang berjudul The Temple of Doom. The Last Crusade menjadi sekuel ketiga yang hadir pada 1989. Pada 2008 film keempat Indiana Jones tayang dengan judul Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull. Keempat film Indiana Jones disutradarai Steven Spielberg dengan aktor utama Harrison Ford. Indiana Jones tercatat menjadi salah satu box office terlaris dan mampu meraup 1,9 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement