Selasa 05 May 2015 08:11 WIB

Wahai Fans Kurt Cobain, Nantikan Album Baru Idola Anda

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Angga Indrawan
Kurt Cobain
Foto: kerrang
Kurt Cobain

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada kabar menggembirakan bagi anda para penggemar band Nirvana, khususya sang vokalis Kurt Cobain. Sebab, pada musim panas tahun ini akan dirilis album baru Kurt Cobain.

Peluncuran album baru Kurt Cobain tersebut diumumkan oleh Brett Morgen yang menggaran film dokumenter Kurt Cobain berjudul "Montage of Heck". Morgen mengatakan lagu-lagu pada album tersebut merupakan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. uniknya, lagu-lagu tersebut merupakan lagu hasil rekaman rumahan yang dilakukan Kurt Cobain.

"Kalau mendengarkan album ini, anda akan terasa sedang nongkrong bareng dengan Kurt Cobain dalam suatu hari di musim panas," kata Morgen seperti dilansir laman Independent, Senin (4/5).

Morgen mendapatkan rekaman tersebut karena memiliki akses penuh ke gudang-gudang atau ruangan yang dahulu sering menjadi tempat penyimpanan barang-barang Kurt Cobain. Awalnya, akses itu didapatkan untuk mendukung keperluan pembuatan film dokumenter.

Namun, Morgen akhirnya mendapati beberapa rekaman berdurasi kurang lebih 200 jam sehingga tercetuslah ide untuk membuat album baru Kurt Cobain.

"Ini akan sangat mengejutkan bagi semuanya. Ini bukan album Nirvana, tapi ini album Kurt dan anda akan mendengar sesuatu yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement