Selasa 05 May 2015 06:41 WIB

Rutinitas Sebelum Tidur yang Membuat Kulit Lebih Cantik

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Tidur/ilustrasi
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Tidur/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Saat menjelang tidur biasanya perempuan malas melakukan ritual kecantikan. Apalagi jika kondisi tubuh sedang lelah, rasanya ingin langsung naik kasur dan tidur pulas sampai pagi. Tapi jangan salah, ritual kecantikan sebelum tidur itu penting dilakukan.

Gunanya agar bangun tidur tetap terlihat cantik. Bukan hanya itu, Anda juga bisa turut menjaga kesehatan dengan ritual seperti itu. Apa saja tipsnya? Simak tips dari laman Allwomenstalk, yang dikutip Senin (4/5).

Biarkan rambut menjuntai ke bawah

Mungkin saat tidur Anda lebih sering menaikkan rambut di atas kepala Anda. Namun sebenarnya posisi yang baik adalah membiarkan rambut menjuntai ke bawah. Para ahli mengatakan bahwa saat Anda bergerak ketika tidur, gerakan Anda dapat merusak rambut dan kulit kepala Anda. Selain itu gunakan sarung bantal dari bahan satin.

Singkirkan kaus kaki

Menggunakan kaus kaki saat tidur memang nyaman dan hangat, tapi beberapa ahli mengatakan kebiasaan tersebut menyebabkan kaki berkeringat. Pada akhirnya akan membuat jamur tumbuh subur serta reproduksi bakteri bisa pesat. Terkadang malam memang terasa sangat dingin, sekali-kali boleh saja menggunakan kaus kaki. Namun, singkirkanlah kaus kaki untuk malam yang hangat demi kesehatan kaki Anda. Jika Anda harus mengenakan kaus kaki, gunakan kaus kaki bersih .

Minum segelas air

Air penting untuk kehidupan dan kesehatan tubuh Anda meskipun Anda sedang tidur. Air akan menghidrasi Anda beberapa jam. Dengan menenggak segelas air sebelum tidur, berarti Anda melindungi diri Anda dari kehausan.

Periksa jam tidur

Kurang tidur dapat mendatangkan malapetaka. Termasuk merusak dan membuat kulit Anda kering.  Anda juga akan mengalami kelaparan saat kurang tidur dan akhirnya Anda akan mengalami kelebihan berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement