Senin 04 May 2015 12:16 WIB

Sahabat Bantu Wanita Paruh Baya Lebih Berhasil

Rep: MGROL 38/ Red: Indira Rezkisari
Helen Mirren, salah satu contoh wanita paruh baya yang aktif dan berhasil.
Foto: AP
Helen Mirren, salah satu contoh wanita paruh baya yang aktif dan berhasil.

REPUBLIKA.CO.ID, Usia matang bukan berarti hidup hanya cocok dihabiskan dengan suami, anak-anak, dan cucu. Wanita paruh baya justru membutuhkan banyak sahabat.

Dikutip dari Huffington Post, Senin (4/5), berikut empat alasan agar wanita paruh baya terdorong untuk tetap bergaul dengan sahabat mereka.

Mereka menginspirasi Anda

Wanita-wanita yang bergabung dalam suatu kelompok biasanya berani melakukan hal baru yang penuh tantangan. Sikap demikian bisa terbentuk karena mereka memiliki tujuan yang bermakna. Anda pun bisa terinspirasi sehingga tergerak untuk ikut melakukan hal baru yang lebih bermakna bagi hidup Anda maupun orang lain.

Mereka menghargai Anda

Anda yang bergabung dalam suatu kelompok akan belajar untuk menghargai karya orang lain. Sebab mereka mengerti bahwa penghargaan merupakan fondasi Anda untuk terus memberikan hal baru pada dunia. Hal itu mereka lakukan bukan karena suatu kewajiban, melainkan karena mereka benar-benar bangga atas apa yang telah Anda kerjakan.

Membantu Anda lebih berhasil

Pasangan maupun anak-anak mungkin menjadi orang terdekat Anda, namun mereka tidak bisa menjadi saingan Anda karena berada dalam tataran yang berbeda. Bergabung dalam kelompok perempuan sebaya yang memiliki tujuan yang sama akan membantu memotivasi Anda dalam meraih keberhasilan.

Usia yang berharga

Para wanita paruh baya sebenarnya memiliki harta karun yang berharga berupa pengetahuan serta pengalaman hidup. Tidak peduli apa latar belakang Anda, usia ini menjadi waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi diri. Dengan senantiasa melakukan evaluasi, hidup kita pun semakin berkembang dan menjadi lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement