Senin 04 May 2015 12:07 WIB

4 Alasan Pentingnya Sahabat Bagi Wanita Paruh Baya

Rep: MGROL 38/ Red: Indira Rezkisari
Perempuan paruh baya membutuhkan sahabat untuk melewati usia tua mereka.
Foto: fashion-cloud
Perempuan paruh baya membutuhkan sahabat untuk melewati usia tua mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi wanita di usia pertengahan atau paruh baya mungkin membuat wanita memilih lebih banyak menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih seperti keluarga maupun anak-anak. Para wanita pun mulai terbiasa dengan suasana suka maupun duka yang kerap dialami dalam hidup berkeluarga. Mereka lalu menjadikan 'persahabatan hidup' semakin menarik.

Meski begitu, persahabatan indah yang terjadi dalam hidup berkeluarga mungkin hanya sekadar 'bernilai' untuk Anda karena ruang lingkupnya yang kecil. Padahal Anda bisa mencoba hal baru yang dapat mendorong suatu perubahan besar. Misalnya dengan bergabung dalam suatu kelompok perempuan sebaya yang saling mendorong, mendukung, serta membantu satu sama lain sesuai tujuan mereka.

Dikutip dari laman The Huffington Post, Senin (4/5), berikut alasan mengapa para wanita, membutuhkan lebih banyak sahabat perempuan di usia paruh baya.

Membuat perubahan

Banyak yang melihat bahwa usia paruh baya merupakan waktu yang tepat untuk menggali potensi lebih dalam. Jadi, mulailah keluar dari zona nyaman yang membuat Anda terkulai selama beberapa waktu dan buatlah suatu perubahan besar. Misalnya dengan memanfaatkan keahlian Anda untuk ikut membantu para wanita hidup lebih sehat serta membuat pilihan gaya hidup yang lebih baik.

Mereka menghibur Anda

Bersama sahabat sesama wanita, kita akan menjadi lebih bersemangat ketika memutuskan untuk memulai hidup yang lebih baik. Mereka akan menjadi saksi dari perubahan yang Anda buat dan menjadi penyemangat Anda, karena mereka memahami apa yang menjadi tujuan Anda. Mereka juga akan membantu menguatkan Anda.

Ikut bertanggung jawab menguatkan Anda

Ketika Anda memutuskan untuk bergabung dalam suatu kelompok wanita, mereka akan benar-benar mendengar dan ingin memahami apa tujuan Anda. Dan jika Anda tidak melakukan apa yang seharusnya dilakukan, mereka ingin mendengar alasan Anda dan berusaha mendorong Anda untuk menghadapi apa yang menghalangi Anda meraih tujuan.

Tidak membiarkan Anda terkurung

Para wanita setengah baya mungkin akan merasakan perasaan 'terkurung' ketika suami maupun anak-anak mereka telah berangkat untuk pergi bekerja atau sekolah. Bergabung dalam suatu kelompok wanita akan menghibur sekaligus membantu Anda untuk mengatasi perasaan demikian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement