Selasa 08 Sep 2015 06:46 WIB

Pentingkah Punya Sahabat di Kantor?

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Peran sahabat di kantor (Ilustrasi)
Foto: Google
Peran sahabat di kantor (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki teman akrab atau istilah lain adalah sahabat di tempat kerja penting untuk kelancaran dalam bekerja.

Pasalnya sahabat dapat membantu Anda terbebas dari gangguan stres dengan cara berdiskusi tentang banyak hal, baik terkait urusan kantor atau urusan pribadi.

Dilansir laman Boldsky Selasa (8/9) terungkap alasan mengapa sahabat di kantor itu sangat penting.

Teman ngopi

Ketika bangun dari kursi di kantor dan kemudian ingin meminum secangkir kopi di tengah-tengah jadwal kerja yang sibuk, Anda bisa berbincang-bincang sebentar dengan sahabat. Akhirnya yang terjadi bukannya mengantuk, Anda justru bisa menyelesaikan seluruh pekerjaan.

Teman curhat

Ketika Anda melihat seseorang yang dapat mengusik hati, Anda bisa pergi untuk menceritakannya kepada sahabat. Bayangkan jika Anda harus menahan perasaan tanpa mengungkapkan hal itu kepada siapa pun, maka hidup Anda terasa membosankan.

Teman pendukung

Jika berbohong kepada atasan, Anda tahu bahwa sahabat akan tertawa diam-diam di sisi. Sangat menyenangkan jika berbagi kenakalan-kenakalan dengan mereka.

Sumber nasihat terbaik

Jika merasa tidak puas dengan pekerjaan saat ini dan mencari teman curhat, maka Anda dapat berdiskusi dengan sahabat untuk menghasilkan jalan keluar. Dia bisa membantu menyadari kekuatan dan kelemahan sehingga Anda bisa menyelesaikan suatu masalah dengan cara yang tepat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement