Ahad 26 Apr 2015 16:57 WIB

Pai Mini Ayam Keju yang Super Mudah

Pai mini ayam keju
Foto: ABC News
Pai mini ayam keju

REPUBLIKA.CO.ID, Musim liburan sebentar lagi tiba, saatnya untuk piknik dan membuat camilan yang lezat. Agar tak bosan makan sandwich, anda bisa membuat pai-mini sebagai bekal. Proses pembuatannya mudah, dan bisa disimpan dalam lemari es.

Selain sebagai santapan piknik, pai-mini bisa dinikmati sebagai camilan sehari-hari atau jika bosan, Anda bisa menambahkan salad sisi dan siap dihidangkan sebagai menu makan siang. Selain cukup praktis, pai-mini ayam keju ini juga kaya protein

Porsi: 12 potong

Waktu memasak: 20 menit

Tingkat kesulitan: mudah

Bahan-bahan:

12 iris roti gandum, kupas pinggirannya

4 butir telur

1/2 cangkir susu rendah kalori

300 gr dada ayam, masak lalu potong dadu, dan buang kulitnya

250 gr keju parut rendah lemak

4-6 buah tomat, potong dadu

1/2 cangkir peterseli segar, cincang halus

 

Cara memasak:

 

- Panaskan oven hingga suhu 180 derajat celcius. Olesi cetakan pai dengan sedikit mentega. Menggunakan gunting, kupas pinggiran irisan roti. Menggunakan gulungan adonan, ratakan irisan roti dan tempatkan masing-masing ke dalam cetakan, tekan perlahan agar irisan roti pas dengan bentuk cetakan. Jika ada kelebihan, lipat kelebihan ke bagian tengah dan tekan ke samping (rotinya akan menempel sendiri).

 

- Tempatkan cetakan roti ke dalam oven dan masak selama 10-15 menit, atau sampai warnanya cokelat muda. Angkat cetakan roti dari oven.

 

- Tempatkan ayam yang dipotong dadu, tomat potongan dadu, keju dan peterseli cincang ke dalam cetakan roti yang telah dimasak. Campur telur dan susu dalam mangkuk dan tuangkan ke dalam masing-masing cetakan roti di atas topping atau isi.

 

- Kembali masukan cetakan roti yang sudah berisi ke dalam oven dan masak selama 20 menit atau sampai matang. Lepaskan pai dari oven dan biarkan dingin selama 5 menit.

 

- Selain ayam dan keju, isian lain yang bisa anda gunakan: daging asap dan keju, salmon dan bawang, tuna dan jagung manis, daging sapi dan nanas, atau bayam dan bawang.

 

Selamat mencoba!

sumber : http://australiaplus.com/indonesian/2015-04-24/resep-akhir-pekan-pai-ayam-keju-mini/1440550
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement