Jumat 24 Apr 2015 10:37 WIB

Membuat Sushi dengan Senjata Perang Bazooka, Kok Bisa?

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Membuat sushi dengan bazooka
Foto: Rocketnews24
Membuat sushi dengan bazooka

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Masakan asal negera Jepang, Sushi sudah terkenal kelezatannya. Bentuknya yang unik dengan rasa yang lezat membuat pecintanya ingin mencoba kreasi sendiri di rumah. Tapi membuat sushi bukanlah hal yang mudah. Butuh keahlian khusus untuk membuat sushi yang rapi dan terlihat lezat.

Menyadari kesulitan ini, seperti dilansir Rocketnews24, Sabtu (24/4) perusahaan di Selandia Baru, Hydraflow Industries Ltd menciptakan alat sebagai solusi membuat sushi sendiri. Anda dapat mengkreasikan sushi dengan Bazooka. Kedengarannya cukup aneh, alat yang seharusnya digunakan untuk perang menjadi pembuat sushi.

Alat ini tidak seperti bazooka besar yang biasa digunakan untuk serangan bom atom. Dengan bentuk yang kecil, bazooka ini nantinya bisa membentuk gulungan sushi sebagai isi sebelum dilapisi rumput laut. Anda tidak perlu lagi menggunakan alat tradisional seperti tikar bambu yang biasa digunakan untuk merekatkan semua bahan.

Diberi nama Sushezi, penggunaan alat ini sangat mudah. Anda cukup membuka laras dan mengisinya dengan nasi. Campurkan bahan isi lainnya juga seperti tuna, krim, keju, sayuran atau bahan lain kesukaan Anda.

Selanjutnya Anda bisa menyiapkan rumput laut sebagai pelapisnya. Kemudian tutup alatnya dan tarik larasnya layaknya menarik bazooka untuk mengebom suatu wilayah. Gulung dengan rumput laut. Iris seperti sushi pada umunya. Mudah bukan?

Ide kreatif ini menjadi solusi membuat sushi lezat yang telah mendunia. Tentunya dengan cara yang praktis dan lebih modern.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement