Jumat 24 Apr 2015 09:26 WIB

Kebab, Alternatif Masakan Rumah yang Mudah Dibuat

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Kebab (Ilustrasi)
Foto: News
Kebab (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengonsumsi makanan rumah tergolong masih menjadi primadona bagi masyarakat untuk menjamin kesehatan makanan.

Pasalnya, jika memasak di rumah, maka kita tahu bahan apa saja yang dicampurkan ke dalam masakan. Selain itu, kita juga bisa ikut andil dalam memilih bahan-bahan yang berkualitas untuk digunakan dalam masakan.

Meski memasak makanan di rumah lebih merepotkan, sebagian besar masayarakat tetap memilih untuk melakukan itu. Walau terkadang aktivitas padat menjadikan alasan untuk mengonsumsi masakan di luar.

Salah satu masakan yang sehat namun tetap mudah dibuat meski di sela-sela kesibukan aktivitas, yaitu kebab. Menurut Nilam Sari, direktur pemasaran Kebab Turki Baba Rafi, untuk memasak kebab di rumah tidak menyulitkan. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah untuk dicari. Jangan berpatokan kepada isian kebab yang berada di pasaran.

“Bisa menggunakan daging apa saja. Menggunakan suwiran ayam goreng contohnya,” ujarnya setelah acara peluncuran produk frozen kebab di Graha Baba Rafi, Pondok Labu Jakarta Selatan, Kamis (23/4).

Menurutnya, yang terpenting dari memasak kebab yaitu memilih kulit tortilla yang baik. Agar saat kulit tortilla itu digulung bersama isian lainnya,  kulit tidak akan pecah dan hancur. Untuk bahan lainnya bisa menggunakan sayuran yang cocok dan disukai oleh orang rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement