Senin 20 Apr 2015 21:56 WIB

Perjalanan Hidup Raisa Dianggap Patut Difilmkan

Rep: C30/ Red: Winda Destiana Putri
Jumpa pers Cahaya Cantik Raisa
Foto: ROL/C30
Jumpa pers Cahaya Cantik Raisa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan hidup Raisa dari awal meniti karir didunia tarik suara membuat sutradara Angga Dwimas Sasongko terinspirasi untuk membuat sebuah ide cerita yang kemudian dijadikannya sebuah film pendek.

Cahaya Cantik Raisa dikatakannya hanya memakan proses syuting yang sangat singkat. "Proses syutingnya sendiri hanya memakan waktu tiga hari," ujar Angga saat ditemui Republika di Lounge XXI Plaza Senayan Senin (20/4).

Angga mengaku baru kali ini dirinya kembali membuat film pendek setelah 8 tahun tidak menyentuh dan asyik pada film-film berdurasi panjang. Menurutnya, membuat film pendek ini sangat menarik, karena dituntut dengan durasi waktu yang limit namun tetap harus membuat solid ide cerita, alur, juga pesan yang ingin disampaikan pada penonton.

"Kisah hidup Raisa ini sangat menarik untuk saya angkat menjadi film. Banyak sekali pesan moral yang dapat disampaikan melalui film ini. Banyak orang mengatakan kalau Raisa adalah contoh perempuan yang sempurna. Kini, saya tahu kalau itu semua berawal dari sebuah kerja keras dan perjuangan yang harus menaklukan banyak rintangan," ujarnya yang juga sedang menggarap film baru berjudul Surat Dari Praha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement