Ahad 19 Apr 2015 07:27 WIB

Objek Wisata Alam yang Masih Tersembunyi

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Kyrgyzstan
Foto: Allwomenstalk
Kyrgyzstan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan ke tempat-tempat yang memiliki pemandangan alam indah tentu menjadi impian Anda. Sebut saja pantai di Hawai, Grand Canyon, Gunung Fuji, Sungai Amazon dan sebagainya. 

Anda pasti tidak asing dengan tempat wisata seperti yang disebutkan. Tapi tahukah Anda masih banyak tempat wisata yang masih tersembunyi di berbagai belahan dunia.

Negara-negara kepulauan memang menjadi objek wisata favorit karena keindahan alam yang tentu bisa dipastikan sangat menakjubkan. Tak hanya negara kepulauan di sepanjang Samudra, ada beberapa lagi negara dengan tujuan wisata indah yang masih belum banyak dijamah penduduk.

Seperti dikutip dari Allwomenstalk, Ahad (19/4) selain yang sudah disebutkan seperti Kiribati, Niue, Palau, dan Vanuatu ada tiga lagi negara dengan potensi keindahan alamnya yang wajib Anda tahu. Ini bisa menjadi referensi liburan Anda ke luar negeri.

Kyrgyzstan

Negara yang terletak di Asia Tengah ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Letaknya di antara Cina dan Kazakhstan membuat Kyrgyzstan memiliki pemandangan luar biasa dan kaya akan tradisi penduduk nomaden. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi di negara ini adalah Danau Sary-Chelek yang berada di lembah hijau subur. Waktu terbaik mengunjungi negara ini adalah antara Juli hingga September untuk menghindari cuaca dingin dan hujan lebat.

Falklands

Negara kepulauan ini terletak di Samudera Atlantik sebelah selatan. Wilayah ini adalah rumah bagi elang laut, penguin, beruang kutub, dan makhluk yang terbiasa dengan iklim dingin lainnya. Bagi Anda penggemar wisata kutub, tempat ini jadi pilihannya. Jika Anda memutuskan untuk ke negara ini, Anda harus siapkan pakaian hangat karena suhunya yang dingin bahkan tidak lebih dari 24 derajat celcius.

Futuna

Futuna terletak di tengah-tengah Polinesia. Sebuah negara dengan pulau kecil ini memiliki penduduk hanya sekitar lima ribu jiwa. Budaya di negeri ini sangat dijaga tradisinya. Keindahan alamnya juga tidak perlu diragukan untuk mengisi liburan Anda. Waktu terbaik mengunjungi wilayah ini antara April hingga Oktober untuk menghindari musim hujan.

Masih banyak wilayah lain yang masih tersembunyi padahal sangat berpotensi menjadi obyek wisata dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement