Ahad 19 Apr 2015 06:47 WIB

Mutiara Tersembunyi di Negara Kepulauan Sepanjang Samudra Pasifik

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Kiribati
Foto: Allwomanstalk
Kiribati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan ke tempat-tempat yang memiliki pemandangan alam indah tentu menjadi impian Anda. Sebut saja pantai di Hawai, Grand Canyon, Gunung Fuji, Sungai Amazon dan sebagainya. 

Anda pasti tidak asing dengan tempat wisata seperti yang disebutkan. Tapi tahukah Anda masih banyak tempat wisata yang masih tersembunyi di berbagai belahan dunia.

Negara-negara kepulauan memang menjadi objek wisata favorit karena keindahan alam yang tentu bisa dipastikan sangat menakjubkan. Tak hanya negara kepulauan di sepanjang samudra, ada beberapa lagi negara dengan tujuan wisata indah yang masih belum banyak dijamah penduduk.

Seperti dikutip dari Allwomenstalk, Ahad (19/4) ada tempat yang sangat indah di beberapa negara sepanjang Samudra Pasifik yang bisa menjadi referensi liburan baru Anda. Wilayah ini masih jarang didatangi wisatawan padahal sangat berpotensi menjadi obyek wisata dunia.

Kiribati

Mungkin nama negara ini masih kurang terkenal di telinga Anda. Republik Kiribati merupakan negara kepulauan tropis yang terletak di Samudera Pasifik. Populasi penduduk di kawasan ini sebanyak 100 ribu orang. Negara ini dikenal dengan biota lautnya yang indah. Anda berkesempatan menjelajahi pulau-pulau dengan bersepeda dan tak lupa mengeksplor wisata laut yang dilindungi dunia.

Niue

Negara kepulauan di Samudera Pasifik bagian selatan ini juga masih kurang termasyhur. 20 persen wilayah negara ini merupakan kawasan hutan 

asli. Hutan konservasi yang dijaga masih sangat asri dengan keindahan luar biasa. Jika Anda ingin melihat keindahan alam yang masih terawat, 

Niue ini adalah pilihan tepat. Pada tahun 2003 negara ini menjadi negara dengan akses internet nirkabel gratis di seluruh negeri. Perfect!

Palau

Terletak di bagian barat Samudeea Pasifik, Palau memilki banyak pulau kecil yang mengesankan. Banyak negara yang mengklaim pulau ini karena 

wilayahnya yang indah. Palau memiliki banyak gua-gua indah tersembunyi. Selain itu keindahan terumbu karang lautnya sangat menakjubkan. Jika Anda suka menyelam atau snorkeling, negara ini jadi tujuan wajib Anda untuk mengeksplorasi keindahan lautnya.

Vanuatu

Negara pulau indah lainnya terletak di selatan Samudera Pasifik bernama Vanuatu. Pulau ini dulunya dikunjungi penjajah legendaris James Cook 

pada tahun 1774. Ada banyak yang dapat Anda lakukan jika berkunjung ke negara ini. Keindahan laut untuk snorkeling dan menyelam ditambah 

beberapa bangkai kapal yang tenggelam menjadi daya tarik wisata lautnya. Anda juga bisa mendaki Gunung Yasur dan menjelajahi pantai indah untuk menemukan air terjun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement