Kamis 16 Apr 2015 00:10 WIB

3 Makanan Ini Dapat Hilangkan Stres

Rep: C15/ Red: Winda Destiana Putri
Yogurt
Foto: dok Republika
Yogurt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda sedang dalam keadaan stres rasa lapar dan ingin menyantap sesuatu menjadi salah satu dampak.

Sayangnya, banyak orang yang gegabah dan akhirnya stres menyebabkan tubuh bertambah gemuk. Gemuk bukan disebabkan oleh stres, tetapi karena pola makan yang tidak sehat karena stres.

CNN melansir setidaknya ada 3 jenis makanan yang tidak hanya menghilangkan stres tetapi juga mampu menjaga tubuh tetap fit dan mengurasi rasa depresi lebih cepat.

Pertama, makanlah sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam, selada, pok choi sangat baik menjadi makanan yang baik untuk anda yang stres. Sebab, kandungan sayuran hijau mampu meredam angka tekanan darah dan bisa membuat tubuh kembali fit karena mengandung banyak anti oksidan.

Kedua, oatmeal. Gandum olahan ini ternyata berfungsi sebagai peredam stres. Hal ini disebabkan kandungan didalam gandum yang bisa membuat anti depresant. Oatmeal mengandung karbohidrat yang dibutuhkan otak untuk memprodukai seretonin.

"Stres disebabkan oleh tekanan darah yang meningkat. Dampaknya gula darah dalam darah bisa menyebabkan dampak yang lebih besar," ujar Peniliti dari MIT Research seperti dilansir CNN, Rabu (15/4).

Ketiga adalah Yogurt. Yogurt memiliki banyak kandungan kalsium dan prebiotik yang baik untuk tubuh. Selain itu, prebiotik juga ternyata memiliki peran dalam menekan rasa emosi dan memberikn rasa tenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement