Sabtu 11 Apr 2015 08:38 WIB

Perhatian! Kacamata Hitam Bukan Sekadar untuk Gaya

Tom Hanks dan kacamata hitam model aviator.
Foto: AP
Tom Hanks dan kacamata hitam model aviator.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memilih kacamata hitam bukan sekadar menemukan bingkai yang keren. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Dikutip dari www.parentsindonesia.com, ini hal yang harus diperhatikan.

 

Bingkai Besar

Sinar UV bisa menerpa wajah Anda dari segala arah. Jadi, cobalah bergaya ala selebriti dan pilih kacamata dengan lensa yang besar, yang menutupi sekeliling mata Anda sehingga dapat melindungi area mata Anda keseluruhan.

 

Periksa Stiker

Paparan radiasi UV yang berlebihan dapat menganggu penglihatan Anda bahkan dapat menyebabkan katarak, ujar Gregory Good, OD, PhD, professor of clinical optometry di Ohio State University, Columbus. Pilih label kacamata yang mengindikasikan proteksi UV 100 persen.

 

Perhatikan Lensa

Jika Anda mengendarai mobil, kacamata hitam jenis polarized adalah pilihan terbaik. Kacamata ini akan menangkal pantulan cahaya, seperti dari permukaan jalan, mengeliminasi cahaya yang menyilaukan dan membuat perjalanan Anda menjadi lebih aman.

 

Lensa UV-Blocking

Jika Anda mengenakan kontak lensa, carilah lensa UV-blocking yang melindungi seluruh kornea. Tapi, untuk melindungi kulit tipis di sekeliling area mata Anda dari terpaan sinar matahari, pastikan Anda tidak lupa menggunakan kacamata hitam juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement