Sabtu 30 Jun 2018 05:56 WIB

Mau Berlibur? Bersihkan Dulu Kacamata Hitam Anda

tidak membersihkan kacamata hitam merupakan kesalahan utama dalam perawatan kulit.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Mengenakan kaca mata hitam membantu mencegah penuaan.
Foto: shutterstock
Mengenakan kaca mata hitam membantu mencegah penuaan.

REPUBLIKA.CO.ID, Rasanya ada yang kurang jika liburan musim panas di destinasi luar ruang tanpa kacamata hitam. Selain melindungi pandangan dari terik matahari, aksesoris itu juga membuat Anda tampak semakin bergaya.

Namun, jangan lupa untuk membersihkan dan mencucinya sebelum dipakai melancong. Menurut pakar kulit Ruby Wang, tidak membersihkan kacamata hitam merupakan kesalahan utama dalam perawatan kulit.

Kacamata hitam yang kotor dapat menyebabkan sederet gangguan, termasuk pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat. Hal itu sama seperti telepon genggam yang kemungkinan mengandung banyak bakteri tak terlihat pada layar sentuhnya.

Membersihkan kacamata hitam pun menjadi krusial, terutama ketika cuaca sedang sangat panas. Menurut Wang, waktu ideal mencuci kacamata yaitu setiap kali selesai memakainya dan utamakan untuk membersihkan area yang menyentuh kulit.

Jika itu jarang dilakukan, kata Wang, akan berpotensi terjadi penumpukan bakteri dan keringat. Penumpukan pada pori-pori kulit pada akhirnya memicu gangguan kulit wajah di jembatan hidung, pipi bagian atas, dan dekat telinga.

Tidak hanya mencuci bersih kacamata hitam, pendiri merek kecantikan Nudie Glow itu menyarankan hal lain bagi pelancong. Anjurannya adalah melakukan eksfoliasi pada area sekitar hidung usai berlibur, terutama saat terik, dikutip dari laman Red Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement