Selasa 07 Apr 2015 20:34 WIB

Hah? Ada Tahu Bau di Cina? Seperti Apa?

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri
Tahu Bau
Foto: CNN
Tahu Bau

REPUBLIKA.CO.ID, CINA -- Siapa yang tidak kenal dengan negara Cina? negara tirai bambu yang memiliki situs bersejarah sebagai salah satu keajaiban dunia, yakni tembok raksasa Cina. Selain itu, ternyata negara ini juga dikenal dengan kuliner khas yang beragam.

Selain Sup Yan Du Xian yang terkenal akan gizinya, berikut kuliner lain yang harus Anda coba saat mengunjungi Cina yang dilansir dari CNN, Selasa (7/4).

Lanzhou Mie

Makanan ini menjadi hidangan unggulan di Cina. Pembuatannya yang khas dengan menggunakan keahlian tangan yang lihai dalam melipat dan menarik adonan mie, sehingga mengubahnya menjadi mie yang tipis. Mie ini disajikan dengan kuah kaldu sapi, irisan daging sapi, ketumbar dan daun bawang. Jika Anda ingin melihat pembuatannya, silahkan Anda datang, karena setiap resto membuka dapur secara terbuka.

Manisan Haw

Kuliner yang satu ini menjadi ikon makanan ringan di Cina Utara, khususnya di Beijing. Manisan ini menyerupai permen lolipop yang memiliki tangkai. Rasanya yang asam membuat manisan ini lebih segar dengan setiap lapisan yang manis.

Tahu Stinky

Tahukah Anda bahwa di Provinsi Hunan, Cina Tengah terdapat tahu yang dikenal bau? Namun, Anda tidap perlu khawatir, karena bau yang dikeluarkan tahu ini seperti bau pada keju yang merupakan hasil fragmentasi kacang kedelai yang dicampur dengan air garam. Meskipun begitu, tahu ini memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Biasanya, disajikan dengan saus sambal, kecap, minyak wijen, atau kimchi.

Penasaran? Silahkan Anda berkunjung ke Cina dan coba makanan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement