Jumat 03 Apr 2015 15:33 WIB

Tasmania Jadi Inspirasi Pembuat Coklat Ini

Coklat buatan Chris Smith
Foto: ABC News
Coklat buatan Chris Smith

REPUBLIKA.CO.ID, Negara bagian Tasmania adalah ibu kota makanan dunia di Australia. Inilah yang menjadi alasan seorang pembuat coklat atau chocolatier asal Inggris yang pindah ke Tasmania dan menjajal kreativitasnya membuat coklat.

Pembuat coklat Chris Smith asal Australia mengaku bahwa untuk membuat coklat yang berbentuk unik, ia menggunakan semprotan, atau istilahnya 'spray gun'. Tapi faktor yang paling penting menurutnya adalah suhu atau temperatur.

"Untuk bisa melunakkan coklat,  membutuhkan suhu udara tertentu. Begitu pula untuk pencetakan. Dan kemudian jika ingin disemprot, maka membutuhkan saus coklat yang disemprot pada suhu tertentu," jelas Smith

Smith belajar membuat coklat unik sekitar enam bulan lalu di Paris, saat itu ia sedang pindah dari Inggris ke Tasmania. Ia mendengar kalau Tasmania dianggap sebagai ibu kota makanan di Australia.

"Tasmania mungkin menjadi tempat yang pas untuk saya, karena banyak yang bisa saya lihat dan sumber inspirasi, seperti galerinya, air, peternakannya," ujarnya.

"Paskah adalah waktu yang menjadi favorit saya sepanjang tahun, karena saya bisa menjadi kreatif dan membuat beragam produk, jadi tidak hanya membuat satu atau dua produk yang biasanya dilakukan saat Natal," tambah Smith.

sumber : http://australiaplus.com/indonesian/2015-04-02/cokelat-berbentuk-unik-buatan-tasmania-untuk-rayakan-paskah/1432840
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement