Senin 30 Mar 2015 12:15 WIB

Jutaan Wisatawan Indonesia Hobi Pelesiran di Singapura

Rep: C22/ Red: Winda Destiana Putri
Aktifitas wisatawan Indonesia di Singapura
Foto: Antarafoto
Aktifitas wisatawan Indonesia di Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia dan Singapura merupakan dua negara yang sudah lama menjalin berbagai kerjasama. Salah satunya di bidang pariwisata. Banyaknya wisatawan baik Indonesia maupun Singapura saling melakukan pelesiran satu sama lain.

Wisatawan Indonesia pun bukan hanya menganggap Singapura sebagai suatu negara yang dekat dan mudah dikunjungi, melainkan, banyak wisatawan Indonesia yang menganggap Singapura sebagai salah satu tujuan wisata belanja populer.

Tak heran angka kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura selalu tinggi. Executive Director Southeast Asia of Singapore Tourism Board, Edward KOH menjelaskan jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke negaranya sebanyak 3.023 juta orang.

"Sepanjang tahun 2014 wisatawan Indonesia ada 3.023 juta orang, kami ingin jumlahnya terus bertambah," kata Edward di Jakarta, belum lama ini.

Untuk itu, berbagai atraksi atau pagelaran even dilakukan demi menjangkit wisatawan Indonesia maupun wisatawan dunia untuk melakukan pelesiran ke Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement