Sabtu 28 Mar 2015 03:40 WIB

Wisatawan Dunia Kagumi Bangunan Masjid di Marrakech dan Istanbul

Masjid Biru Istanbul
Foto: Republika/Daniel Wewengkang
Masjid Biru Istanbul

REPUBLIKA.CO.ID, MARRAKECH -- Memiliki sejumlah masjid terindah di dunia, Marrakech (Maroko) dan Istanbul (Turki), didaulat jadi kota terbaik dunia versi agensi perjalanan terkemuka.  "Tujuan kelas dunia ini dipilih oleh masyarakat kita karena kaya akan sejarah, budaya, dan menawarkan pemandangan yang tak ada habisnya," kata Barbara Messing, Chief Marketing Officer, kepada Agence France Presse (AFP), Sabtu (28/3).

Berlokasi di Afrika utara, Marrakesh adalah kota yang indah dan kaya atraksi wisata. Di sana, pengunjung dapat menikmati pasar, kebun, istana, dan masjid dalam satu kawasan. Karena keindahannya, kota ini mendapatkan julukan, Jewel of the Desert.

Pariwisata Islami telah menyumbang 13 persen dari periwisata global. Nilai sumbangsihnya mencapai 140 miliar dolar AS pada tahun 2013. Jumlahnya diperkirakan bakal terus naik hingga mencapai 200 miliar dolar AS.

Tahun lalu, lembaga riset berbasis Singapura Crescentrating menyebut Malaysia sebagai lokasi utama para wisatawan Muslim. Disusul Uni Emirat Arab, Turki, Indonesia, Arab Saudi, Singapura, Maroko, Yordania, Qatar, dan Tunisia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement