Sabtu 28 Mar 2015 06:25 WIB

Padat Agenda, Upaya Singapura Jangkit Wisatawan Indonesia

Rep: C22/ Red: Winda Destiana Putri
Salah satu pusat perbelanjaan mewah Singapura, Ion, dengan deretan toko produk asing di dalamnya.
Foto: shkp
Salah satu pusat perbelanjaan mewah Singapura, Ion, dengan deretan toko produk asing di dalamnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dekat dengan Indonesia, menjadikan salah satu alasan Singapura ingin menggaet wisatawan asal Indonesia lebih banyak lagi. Terlebih saat ini, banyak wisatawan Indonesia melakukan pelesiran dan berbelanja di negeri Singa tersebut.

Selain itu, Singapura ternyata sudah memiliki berbagai agenda even yang dianggap mampu menarik perhatian wisatawan Indonesia. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Executive Director Southeast Asia of Singapore Tourism Board, Edward KOH bahwa berbagai acara seperti SG 50 sudah disiapkan.

"Singapura dan Indonsesia sudah lama menjalin persahabatan. Banyaknya wisatawan Indonesia yang datang membuat kami mempersiapkan berbagai even. Salah satunya SG 50 dimana merupakan perayaan ulang tahun kemerdekaan Singapura ke 50," katanya ketika ditemui Republika Online di Jakarta, belum lama ini.

Tak hanya itu, even lainnya berupa Grand Prix Season, Great Singapore Sale and Zouk Out, WTA Finals, dan masih banyak lagi yang lainnya. Acara yang diselenggarakan sepanjang tahun 2015 ini memang sudah merupakan kalender even negara yang hanya memiliki luas wilayah sekitar 589 kilometer persegi itu.

Selain mengadakan acara-acara tersebut, Singapura juga melakukan banyak hal untuk menarik wisatawan Indonesia berkunjung ke negara ini dengan pengembangan produk lokal sampai ke pembaharuan tempat-tempat wisata.

"Singapura dan Indonesia mempunyai hubungan yang baik. Oleh sebab itu, kami ingin agar lebih banyak wisatawan Indonesia datang ke sini," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement