Sabtu 28 Mar 2015 02:02 WIB

Ini Perjalanan Olga Syahputra Hingga Dirawat di Singapura

Aktris dan presenter Olga Syahputra.
Aktris dan presenter Olga Syahputra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis sekaligus presenter Olga Syahputra meninggal dunia pada Jumat (27/3) pukul 16.17 waktu Singapura. Selama ini, Olga dikabarkan menderita sakit radang selaput otak atau meningitis.

Dia yang selalu menghiasi acara hiburan di berbagai televisi pertama kali dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan pada Pada 19 April 2014. Di sana, ia hanya dirawat selama 19 hari. Sejak 3 Mei hingga kini, Olga menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Dikutip dari berbagai sumber, semasa jayanya, Olga yang sering tampil di acara televisi di acara Dahsyat, Pesbukers, Yuk Keep Smile, bisa menerima honor Rp 40-50 juta sekali tampil. Sumber lain memperkirakan Olga menerima honor Rp 150 juta per hari.

Sementara itu, selama 11 bulan lebih di rawat di negeri Singa tersebut, biaya yang dikeluarkan almarhum berusia 32 tahun tersebut bisa mencapai puluhan miliar.

Dikutip laman resmi RS Mount Elizabeth, total biaya untuk rawat inap di rumah sakit dan dokter, paling rendah menghabiskan 5 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp 47 juta per hari. Biaya itu terdiri fee rumah sakit dan doktor.

Sementara itu, total biaya menengah di sana menghabiskan 8 ribu dolar Singapura (Rp 76 juta). Sedangkan yang tertinggi, total biaya rata-rata perawatan di sana menghabiskan 10 ribu dolar Singapura (Rp 95 juta). Taruhlah Olga dirawat 300 hari dengan biaya menengah sekitar Rp 76 juta, setidaknya biaya yang dihabiskan mencapai Rp 22,8 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement