Jumat 27 Mar 2015 17:04 WIB

2014, Singapura Alami Penurunan Kunjungan Wisatawan Asing

Rep: C22/ Red: Winda Destiana Putri
Gedung berbentuk unik ini, Esplanade, merupakan tempat berlangsungnya konser atau pertunjukan lain yang menarik di Singapura.
Foto: flickr
Gedung berbentuk unik ini, Esplanade, merupakan tempat berlangsungnya konser atau pertunjukan lain yang menarik di Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Singapura masih menjadi primadona untuk berwisata menghabiskan masa liburan. Namun tahun 2014 lalu kunjungan wisatawan asing di Singapura turun sekitar 3,1 persen.

Singapura merupakan negara pusat keuangan di dunia, yang menempati urutan keempat. Negara ini memiliki sektor pariwisata yang besar.

Dikatakan oleh Executive Director Southeast Asia of Singapore Tourism Board, Edward KOH, sebagai salah satu negara tujuan wisata oleh wisatawan mancanegara, Singapura kebanjiran wisatawan asing.

"Akan tetapi pada tahun lalu, performa pariwisata negara ini mengalami penurunan."

Dia juga menambahkan, presentase penurunan pariwisata yakni 3,1 persen dari 15,1 juta wisatawan seluruh dunia. Walaupun demikian, pendapatan sektor pariwisata negara ini tetap stabil di angka 23,5 juta dolar Singapura atau sekitar Rp 223,5 juta.

"Dari tahun 2013 sampai 2014, pendapatan sektor pariwisata kami tetap bertahan 23,5 juta dolar Singapura," jelas Edward.

Dia menambahkan penurunan 3,1 persen wisatawan asing tidak begitu mempengaruhi pendapatan sektor pariwisata negara ini. Namun demikian, Edward mengatakan akan terus meningkatkan presentase wisatawan asing pada tahun 2015 dan tahun-tahun berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement