Jumat 27 Mar 2015 11:56 WIB

The Media Hotel Ajak Wisatawan Hemat Listrik di 'Earth Hour'

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Winda Destiana Putri
Perayaan earth hour
Foto: Jessica Wuysang/Antara
Perayaan earth hour

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Media Hotel & Tower umumkan keikutsertaannya dalam perayaan Earth Hour 2015, Sabtu (28/3). Selama satu jam, mulai pukul 20.30-21.30, hotel akan mematikan lampu yang bersifat tidak penting serta peralatan yang sedang digunakan.

 

Untuk tetap menghibur tamu hotel dan undangan yang datang, hotel sudah menyiapkan Earth Hour Cocktail. Para tamu diajak untuk menikmati cocktail dan sajian lain sambil ditemani alunan musik akustik. Rangkaian kegiatan ini pun diharapkan mampu mendorong para tamu untuk merayakan dan meningkatkan kepedulian dalam isu lingkungan.

 

Earth Hour digagas oleh World Wildlife Fund (WWF) sebagai upaya penghematan energi, pengurangan emisi gas, dan perubahan iklim. Keikutsertaan The Media Hotel & Tower ini sendiri diperkirakan bakal menghemat energi listrik sebesar 4,780 kilowatt atau mengurangi biaya listrik sebesar Rp 8.498.840.

 

Perayaan Earth Hour sudah diikuti The Media Hotel & Tower sejak enam tahun belakangan. Tahun lalu kampanye ini terbukti mampu menyimpan energi listrik hingga 4,203 kilowatt hanya dalam waktu satu jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement