Ahad 22 Mar 2015 13:19 WIB

Waspada! Makanan Cepat Saji Bukanlah Pilihan Sehat

Makanan cepat saji atau junk food.
Foto: pixabay
Makanan cepat saji atau junk food.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makan cepat saji memang sudah tidak asing lagi di berbagai negara. Makanan itu menjadi pilihan setiap orang karena penyajiannya yang cepat tanpa membuang waktu lama.

Bahkan tak jarang kita melihat banyak orang berhenti di drive-through memesan makanan cepat saji. Dilansir Listverse Ahad (22/3) inilah buruknya makanan cepat saji:

Hamburger

Tidak banyak orang yang percaya buruknya makanan cepat saji. Harus diketahui makanan cepat saji seperti hamburger tidak akan membusuk atau basi jika tersimpan lama karena adanya bahan pengawet yang dimasukan dalam pembuatannya. Namun McDonald Kanada menyangkal rumor ini dan mengatakan bahwa proses pembuatannya tidaklah lembab sehingga burger itu tidak cepat membusuk.

Taco Bell

Bagi yang belum mengetahui makanan ini, Taco bell adalah makanan seperti kebab yang berisi danging. Makanan ini sangat enak tetapi siapa sangka bahwa Taco bell ini diisi oleh 35% daging didalamnya. Namun menurut rumor yang beredar bahwa tidak hanya 35% melainkan 88% sehingga tidak baik untuk kesehatan.

Milk Shake

Makanan penutup ini sangat tidak baik untuk kesehatan. Kenapa? selain mengandung banyak lemak pada milk Shake tersebut, proses pembuatan yang dilakukan oleh restoran cepat saji McDonald pada Desserts ini menggunakan susu dan lemak babi.

Arby' Roast Beef

Siapa sangka makanan yang terlihat enak ini buruk untuk kesehatan. Makanan yang menyerupai burger ini terbuat dari gel cair yang tersimpan didalam kantong plastik tertutup. Gel ini biasanya digunakan untuk melapisi daging mentah agar tak cepat membusuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement