Ahad 22 Mar 2015 11:44 WIB

Tiga Hari di Singapura, Ini yang Dilakukan Wisatawan Indonesia

Rep: C22/ Red: Winda Destiana Putri
Salah satu pusat perbelanjaan mewah Singapura, Ion, dengan deretan toko produk asing di dalamnya.
Foto: shkp
Salah satu pusat perbelanjaan mewah Singapura, Ion, dengan deretan toko produk asing di dalamnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata belanja, Singapura banyak dikunjungi wisatawan dunia, salah satunya berasal dari Indonesia. Hampir rata-rata, wisatawan Indonesia berada di Singapura dari 3-5 hari.

"Biasanya mereka stay liburan di Singapura selama tiga sampai lima hari," kata Executive Director Southeast Asia of Singapore Tourism Board, Edward KOH ditemui Republika Online di Jakarta belum lama ini.

Bukan hanya untuk berbelanja, kebanyakan wisatawan Indonesia pelesiran di Singapura pada musim liburan besar seperti liburan sekolah, libur lebaran, tahun baru maupun akhir pekan.

"Mereka banyak menghabiskan waktu liburannya di sini," ujar Edward menambahkan.

Singapura merupakan negara kecil dengan luas wilayah sekitar 589 kilometer persegi. Negara ini merupakan salah satu negara tetangga Indonesia, karena letaknya yang begitu dekat. Kedua negara ini hanya dipisahkan oleh selat Singapura. Oleh karena itu keduanya telah lama menjalin hubungan pertemanan antarnegara.

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, Singapura merupakan surga untuk belanja barang-barang mewah. Hal itu karena jarak yang dekat, harga tiket pesawat yang tidak terlalu mahal, dan tidak menggunakan visa. Bahkan, setiap tahunnya kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura mengalami peningkatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement