Selasa 10 Mar 2015 20:15 WIB

Dua Wisatawan California Ditangkap Usai Lakukan Vandalisme

Rep: C65/ Red: Winda Destiana Putri
Colosseum Roma
Colosseum Roma

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Dua wisatawan wanita asal California membuat ukiran inisial nama mereka di Colosseum pada Sabtu lalu untuk dijadikan latar belakang foto selfie mereka.

Dua wanita tersebut diketahui berusia 21 dan 25 tahun ditangkap kepolisian setempat karena melakukan vandalisme. Keduanya menyelinap pergi dari kelompok wisatawan dan menggoreskan inisial mereka, yakni J dan N di lantai dua pada sisi barat amfiteater dengan koin.

Pemandu wisata yang melihat vandalisme tersebut segera menanyakan keduanya dan menelepon polisi. Diketahui, panjang goresan yang dibuat sekitar delapan inci.

"Keduanya meminta maaf untuk apa yang mereka lakukan. Mereka tidak menyangka perbuatannya menjadi hal yang serius," kata petugas polisi setempat.

Seperti diberitakan laman Huffington Post, Senin (9/3), membuat tanda atau coretan di tempat umum di Inggris dan Italia jelas melanggar hukum. Perbuatan kedua wisatawan mengotori Colosseum tersebut jelas merupakan perbuatan ilegal. Untuk itu, keduanya bisa dikenakan denda sebesar 25 ribu dolar Amerika.

Colosseum pernah menjadi tuan rumah puluhan ribu penonton di kontes gladiator. Bangunan tersebut merupakan bagian penting dari pusat bersejarah Roma dan ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement