Selasa 03 Mar 2015 20:58 WIB

Uniknya Danau Plitvice yang dapat Berubah Warna

Rep: MGROL33/ Red: Winda Destiana Putri
Danau Plitvice
Foto: CNN
Danau Plitvice

REPUBLIKA.CO.ID, KROASIA -- Kroasia merupakan salah satu negara yang wajib dikunjungi. Negara ini memiliki taman nasional yang masuk ke dalam situs warisan Dunia UNESCO, namun banyak orang yang belum mengetahuinya.

Danau Plitvice menjadi tempat wisata yang paling populer di Kroasia bahkan menjadi danau terindah di Eropa. Keindahan danau ini terletak pada 16 danau yang saling terhubung ke dua danau besar yang cantik, yaitu danau atas dan danau bawah.

Adanya air terjun yang menghubungkan kedua danau tersebut, semakin melengkapi kecantikan panorama alam alami di kawasan itu.

Dilansir dari CNN, Selasa (3/3), kekhasan danau ini juga terletak pada warna air yang dapat berubah-ubah menjadi biru, hijau, dan abu-abu disesuaikan dengan musim. Perubahan warna ditimbulkan dari banyaknya kandungan mineral yang terkandung di dalam danau tersebut.

Sementara itu, taman nasional ini berada diarea seluas 300 kilometer persegi. Di dalam taman ini juga dihuni oleh rusa, beruang, serigala, babi hutan dan spesies burung langka serta hewan yang terancam punah lainnya.

Untuk memudahkan wisawatan yang ingin berkeliling, di sekitar danau juga disediakan sebuah perahu yang digunakan untuk berkeliling danau. Ada pula shuttle yang dinamakan Panoramic Train, membawa wisatawan menjelajahi seluruh isi hutan di dalam taman. Banyak yang menyarankan, waktu terbaik mengunjungi danau ini saat musim dingin, pasalnya seluruh area danau akan dihiasi salju yang semakin mempercantik kawasan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement