Jumat 27 Feb 2015 09:14 WIB

Amitabh Bachchan Benci Kata 'Bollywood'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ilham
Amitabh Bachchan
Foto: Guardian.co.uk
Amitabh Bachchan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Bollywood adalah istilah yang paling populer digunakan untuk menggambarkan industri perfilman India. Siapa sangka jika salah satu aktor sebesar India, Amitabh Bachchan ternyata membenci sebutan 'Bollywood' dan lebih suka menyebutnya dengan the Indian Film Industry alias Industri Perfilman India.

"Istilah industri film India cukup besar, penting, dan tepat untuk menggambarkan negara kita. Aku rasa tak perlu meminjam sentimen dari industri lain (Hollywood) untuk menggambarkan bioskop kita," kata Bachchan dilansir dari Bollywood Celebden, Jumat (27/2).

Bachchan telah menjadi bagian dari industri ini selama empat dekade terakhir. Dia sangat bangga menjadi salah satu orang yang merintis dan menyaksikan perkembangan Bollywood di dunia.

"Banyak orang yang mengira Bollywood itu Hollywood. Mereka tak tahu bahwa hanya 3,2 miliar orang yang menonton Hollywood, tapi 3,8 miliar orang menonton film India. Jadi, dalam beberapa hal India lebih terdepan. Kita berharap akan terus seperti ini," katanya.

Inilah alasan mengapa Bachchan merasa kata-kata seperti Bollywood yang menyalin Hollywood tidak boleh digunakan untuk menggambarkan film India. Menurutnya, tak ada gunanya meniru orang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement