Sabtu 21 Feb 2015 12:32 WIB

Bayam, Makanan Sehat untuk Hati

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri
Bayam
Foto: Allwomenstalk
Bayam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara memulai hidup sehat. Tubuh memerlukan asupan gizi yang tinggi, mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, protein, lemak, dan mineral.

Saat tubuh sehat, organ dalam tubuh pun akan sehat, salah satunya hati. Tahukah Anda makanan sehat apa yang baik untuk kesehatan hati? Berikut beberapa makanan yang menyehatkan hati seperti dilansir dari Mensfitness, Sabtu (21/2).

Bayam

Anda ingin seperti popeye yang kuat setelah makan bayam? Sayuran yang satu ini memang mengandung zat besi tinggi, vitamin, dan seng yang sangat baik untuk hati dan mata Anda. Sehingga, bayam dapat membantu memenuhi nutrisi yang tubuh perlukan.

Oatmeal

Mungkin tidak banyak orang suka dengan makanan yang satu ini. Tapi tahukah Anda oatmeal mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat? Nutrisi ini dapat menurunkan kolesterol dan dapat mencegah terjadinya kanker dalam tubuh Anda.

Blueberry

Buah yang satu ini dikenal memiliki antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, blueberry juga kaya akan serat dan vitamin C yang dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement