Sabtu 14 Feb 2015 15:28 WIB

Film Bung Hatta Adakan Kasting Terbuka bagi Warga Minang

Rep: C70/ Red: Indira Rezkisari
Erwin Arnada (tengah), Salman Aristo (kanan) saat menghadiri diskusi
Erwin Arnada (tengah), Salman Aristo (kanan) saat menghadiri diskusi "Spirit Bung Hatta" bersama Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Belanda

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Produser sekaligus sutradara film, Erwin Arnada akan melakukan kasting terbuka bagi masyarakat Sumatera Barat untuk menjadi bagian dalam film Bung Hatta.

“Karena kita mencari orang yang akan berdialog Minang asli. Jadi bukan orang yang diajari untuk berbahasa Minang,” kata Erwin dalam diskusi terbuka bersama keluarga besar Universitas Bung Hatta (UBH), Sumatera Barat, Sabtu (14/2).

Ia mengatakan, kasting terbuka untuk masyarakat Minang akan dimulai pekan depan. Namun, ia belum menentukan di mana lokasi kasting terbuka. Kemungngkinan, akan dilakukan di UBH.

Erwin berharap dapat menemukan bakat-bakat baru dari tanah Minangkabau. Ia membuka kasting untuk semua peran. Karena, kata dia, untuk membuat film Bung Hatta, dibutuhkan sedikitnya 100 pemain.

Dikatakannya, selain kasting, sejumlah pengambilan gambar akan dilakukan di Sumatera Barat. Beberapa lokasi yang akan menjadi pilihan seperti Bukittinggi, Maninjau, Batusangkar dan lain-lain. Selain itu, lokasi pengambilan gambar juga akan dilakukan di Belanda dan Jawa Tengah, dan Jakarta.

Sebelumnya, Erwin mengatakan akan memunculkan sisi humanis dari Wakil Presiden Pertama RI, Mohammad Hatta dalam film Bung Hatta. Dalam proses mengumpulkan data-data Hatta, ia mendatangi sejumlah tempat di mana Hatta pernah menghabiskan banyak waktunya. Film yang dalam penulisan naskahnya melibatkan banyak sejarawan ini, rencananya akan dimulai pada akhir Maret 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement