Rabu 28 Jan 2015 12:41 WIB

Matcha, Teh Hijau yang Sedang Tren Tahun ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Matcha (Ilustrasi)
Foto: The Guardian
Matcha (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan hanya makanan yang akan tren tahun ini, tapi ada juga minuman. Minuman yang paling tren di tahun 2015 ini adalah matcha teh hijau. Rasanya seperti apa ya teh hijau ini?

Selain teh hijau, ada juga minuman lain yang juga tren yaitu jus hijau atau jus sayuran hijau, dan juga gourmet burger seperti dikutip dari laman Allwomenstalk, Rabu (28/1).

Matcha

Apakah Anda pernah mendengar teh hijau matcha. Matcha adalah teh hijau berbentuk bubuk yang dibuat dari menggiling teh hijau hingga halus seperti tepung. Selain diminum pada upacara minum teh, matcha digunakan sebagai bahan perisa dan pewarna untuk berbagai jenis makanan, seperti mochi, soba, es krim, es serut, cokelat, berbagai jenis kue barat, dan lainnya. Teh ini sempurna jika Anda ingin meningkatkan antioksidan dalam tubuh Anda dan juga mendapatkan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Matcha kabarnya akan menjadi lebih populer tahun ini.

Jus hijau

Jus buah-buahan merupakan cara yang baik untuk mendapatkan vitamin, tapi jus buah ini sangat tinggi kandungan gulanya. Nah, sekarang cobalah jus hijau yang terbuat dari sayuran. Jus ini juga akan memberi Anda banyak vitamin tanpa gula buah yang berlebihan. Jika Anda sudah punya juicer, Anda bisa membuat sendiri di rumah. Namun, banyak juga jus hijau ini sudah dijual dipasaran. Berani mencoba?

Gourmet burger

Hamburger selalu menjadi makanan yang tren setiap tahunnya. Namun, burger biasanya isinya sederhana saja, daging sapi atau daging ayam, timun, tomat, saus, mayones dan selada. Burger adalah jenis makanan yang mudah ditemukan di pelbagai tempat, mulai dari gerai cepat saji, kedai makanan di pinggir jalan, sampai dengan pedagang keliling. Tak heran, selama ini burger identik dengan penganan sederhana yang jauh dari kesan berkelas.

Tapi ditahun 2015 ini akan ada tren burger lain, yaitu gourmet burger. Apa itu? Ini adalah burger yang dibuat istimewa layaknya hidangan istimewa dari restoran berkelas. Para chef di dunia pun berlomba-lomba menjawab tantangan untuk mengangkat reputasi burger dari camilan pinggir jalan menjadi hidangan gourmet. Burger ini isinya akan lebih imajinatif, misalnya berisi daging bebek dan kerang atau burger dengan roti yang berbeda seperti brioche, sebuah roti diperkaya tinggi asal Perancis, yang kandungan telur dan menteganya yang tinggi menghasilkan remah roti yang kaya dan lembut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement