Sabtu 24 Jan 2015 13:57 WIB

Ubi Jalar Sangat Baik Bagi Kesehatan Jantung

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
Ubi jalar.
Foto: www.agriculturesource.com
Ubi jalar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ubi jalar merupakan makanan yang tidak hanya lezat, namun memiliki manfaat kesehatan yag baik bagi tubuh. Salah satu manfaatnya ternyata ubi jalar baik dikonsumsi untuk menyehatkan jantung Anda.

Berikut ini beberapa manfaat lain dari Ubi Jalar seperti yang dilansir Womanitely, Sabtu (24/1).

Ubi baik untuk jantung Anda

Ubi jalar merupakan sumber kalium dan vitamin B6. Dua zat ini merupakan dua nutrisi penting yang baik bagi jantung Anda. Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi. Kemudian vitamin B6 membantu memecah homosistein yang dapat menyebabkan pengerasan arteri dan menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Ubi kaya akan vitamin C

Sebuah ubi jalar ukuran sedang mengandung sekitar 40 persen dari kebutuhan harian vitamin C. Ini membantu tubuh memproduksi kolagen yang membuat sendi dan kulit yang sehat. Selain itu, ini juga dapat membantu Anda mengatasi stres lebih baik.

Ubi mengandung Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Hal ini memainkan peran penting dalam tingkat energi Anda, membantu meningkatkan mood Anda dan membangun tulang yang sehat.

Ubi juga bagus untuk jantung Anda, kulit, dan gigi. Makan ubi jalar lebih sering,dapat membantu Anda menghindari kekurangan vitamin D.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement