Sabtu 24 Jan 2015 12:55 WIB

Wortel Ternyata Ampuh untuk Usir Jerawat

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Wortel.
Foto: Boldsky
Wortel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain makanan laut seperti ikan salmon dan spirulina, masih banyak makanan lain yang ampuh mengusir jerawat. Kali ini dari golongan sayuran. Apa saja sayuran yang mampu mengusir jerawat?

Salah satunya sayuran berwarna oranye seperti wortel. Makanan favorit kelinci ini ternyata banyak manfaatnya. Selain untuk kesehatan mata, wortel juga ternyata bisa untuk usir jerawat. Dilansir dalam laman Allwomenstalk, Sabtu (24/1) berikut pembahasannya.

Sayuran Oranye

Selain makanan-makanan yang telah disebutkan sebelumnya, sayuran atau makanan berwarna oranye seperti wortel, labu musim dingin, ubi jalar, labu, dan blewah juga kaya vitamin A dalam bentuk beta karoten. Beta karoten adalah musuh jerawat seumur hidup. Jadi makanan ini tidak hanya untuk menyembuhkan jerawat Anda tapi juga untuk memberikan Anda cahaya alami yang bagus. Anda bisa menambahkan wortel kedalam salad atau tambahkan labu kedalam smoothies, atau pangganglah kentang manis dan labu juga konsumsi blewah di musim panas. Mengonsumsi satu makanan ini per hari, Anda akan mendapatkan kulit yang baik dan bersih.

Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau favorit. Hampir semua orang menyukainya. Apalagi fakta yang ada saat ini ternyata bayam mampu menyingkirkan jerawat. Tentu makin banyak yang menyukainya. Bayam merupakan jenis sayuran yang manis, lembut, dan mudah dicampur dengan makanan lain. Bayam juga kaya akan vitamin E, protein dan zat besi. Semua itu merupakan nutrisi yang bisa membantu aliran darah di kulit Anda. Bayam juga mampu melawan peradangan yang disebabkan oleh jerawat, dan membantu kulit menjaga tingkat kolagen yang sehat, juga membuat kulit Anda terlihat muda, jelas dan berbeda. Bayam bisa ditambahkan kedalam salad, green smoothies dan paling sering ditambahkan dalam omelet. Nah, Anda suka mengonsumsi bayam seperti apa?

Timun

Mentimun sangat bagus untuk kulit Anda, tapi terutama untuk menyingkirkan jerawat. Kulit mentimun pun memiliki kekuatan melawan jerawat. Kulit timun kaya akan silika, yang merupakan mineral kecantikan yang bisa mencegah jerawat, merawat jerawat, kulit tetap muda dan memelihara kadar kolagen pada kulit yang sehat. Pilih mentimun organik untuk menghindari pestisida yang tidak sehat. Air di dalam mentimun juga menghidrasi kulit Anda dan menjaga diri dari kekeringan yang menyebabkan jerawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement