Sabtu 24 Jan 2015 10:32 WIB

Banyak Minum Air Putih Bantu Turunkan Berat Badan

Rep: C09/ Red: Winda Destiana Putri
Minum air putih/ilustrasi
Foto: sheknows.com
Minum air putih/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Psikolog Inggris, Ben G. Adams, mengatakan, mengubah bentuk badan harus dilakukan secara bertahap, bukan sekaligus. Seseorang yang bertubuh gemuk harus melakukan perubahan kecil, tanpa perlu merombak seluruh gaya hidupnya yang lama.

 

"Perubahan yang dilakukan secara bertahap sangat baik dilakukan, karena dapat memberi kesempatan pada tubuh untuk menyesuaikan dengan pola hidup yang baru," jelasnya.

 

 

Berikut sejumlah tips untuk mengubah bentuk badan secara bertahap, seperti dilansir Dailymakeover, Sabtu (24/1).

 

Latih kekuatan kaki dengan benar. Kaki diketahui merupakan bagian penting dari tubuh manusia karena bertugas untuk menopang seluruh tubuh.

 

Lakukan latihan-latihan kecil. Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, sebaiknya kita membuat rencana latihan di tengah kesibukan. Latihan bisa dimulai dari sesuatu yang sederhana seperti belajar melakukan push-up atau mengikuti lari maraton.

 

Jaga pola makan. Konsultan nutrisi, Deborah Levy, mengatakan, makanan yang baik dimulai dari sayuran, kemudian beralih ke makanan yang mengandung protein. Menurutnya, lebih baik jika kita mulai memakan makanan dari yang berkalori rendah ke makanan yang berkalori tinggi.

 

Jangan kunjungi dapur selama 12 jam pada malam hari. Idealnya, harus ada jeda selama 12 jam antara makan terakhir di malam hari dan makan pertama di pagi hari.

 

Bersantai sebelum makan. Setiap kali hendak mempersiapkan diri untuk makan, sebaiknya kita menghirup nafas dalam-dalam agar memberikan sensasi rileks bagi tubuh. Ketika tubuh lebih santai, metabolisme akan berlangsung dengan baik dan menimbulkan sugesti untuk makan lebih sedikit.

 

Minum banyak air putih. Kebutuhan air yang diperlukan tubuh manusia pada umumnya sebanyak delapan gelas sehari. Jumlah itu bisa lebih banyak jika sedang bekerja. Air sangat penting bagi tubuh untuk membantu mengeluarkan limbah dalam tubuh. Sebaiknya, kita menyediakan air putih dalam botol setiap hari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement