Jumat 23 Jan 2015 13:57 WIB

Bronzer Alami dari Kayu Manis

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Kayu Manis (Ilustrasi)
Kayu Manis (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah yang manis dan lezat. Kayu manis juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan Anda.

Tapi tahukah Anda, ternyata kayu manis juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan rutin Anda, seperti dilansir dari laman Allwomenstalk, Jumat (23/1).

Dalam kayu manis banyak terdapat zat anti bakteri, anti jamur, antioksidan dan analgesik. Semua zat ini bagus untuk tubuh Anda, juga baik untuk kulit Anda. Bagaimana caranya?

Bronzer alami yang mencerahkan

Anda ingin kulit wajah Anda terlihat lebih putih? Gunakan bronzer alami. Bronzer adalah semacam bedak tabur berwarna kecokelatan, yang biasanya dikemas dalam kotak padat, seperti bedak padat.

Bronzer alami yang direkomendasikan adalah yang terbuat dari kayu manis. Kayu manis ini mampu mencerahkan kulit wajah Anda. Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Coba trik kecil ini. Campurkan kayu manis, biji pala, pati jagung dan bubuk kakao. Campur aduk bersamaan dalam satu wadah hingga halus.

Ambil sedikit ke tangan Anda, periksa bagaimana hasilnya. Jika Anda membutuhkan bronzer yang lebih gelap, tambahkan sedikit kayu manis, atau campur lebih banyak biji pati jagung untuk warna yang lebih cerah. Kemudian gunakanlah bronzer itu.

Rambut merah jadi berkilau

Jika Anda memiliki rambut merah, kayu manis ini bisa Anda manfaatkan. Rambut merah Anda akan terlihat berkilau jika Anda menambahkan kayu manis ke dalam kondisioner Anda. Kemudian bungkus rambut yang sudah diberikan kondisioner dan kayu manis itu dengan shower cap (topi mandi), jika tidak ada bisa gunakan plastik dalam keadaan darurat.

Biarkan rambut Anda dalam keadaan seperti itu selama enam sampai delapan jam. Idealnya dibiarkan dalam waktu semalam. Kemudian, bilas rambut Anda di pagi hari. Maka Anda akan melihat rambut cantik Anda yang berkilau indah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement