Rabu 21 Jan 2015 07:02 WIB

Jus Pereda Radang Tenggorokan

Peppermint
Foto: Allwomenstalk
Peppermint

REPUBLIKA.CO.ID, Meredakan radag tenggorokan tidak harus dengan obat yang tersedia di apotik. Ada obat rumah yang mampu meredakan nyeri di tenggorokan yaitu jus.

Beberapa olahan jus, seperti dilansir dari www.parentsindonesia.com, terbukti ampuh menghilangkan sakit di tenggorokan. Jus apa saja itu?

- Jus lemon adalah salah satu jus terbaik untuk mengobati sakit tenggorokan. Jus lemon yang hangat akan membuat tenggorokan Anda merasa lebih baik dan menyingkirkan infeksi.

- Jus jahe memiliki sifat antibakteri yang akan membantu mengobati infeksi apapun di tenggorokan. Buatlah setengah cangkir jus jahe jika tenggorokan terasa gatal.

- Jus lidah buaya atau aloe vera dan semua jus alami adalah obat terbaik untuk sakit tenggorokan. Untuk menghilangkan sakit tenggorokan dan infeksi campur jus aloe vera juice dengan sedikit cengkeh. Kemudian rasakan keajaibannya.

- Jus nanas mengandung enzim yang juga dikenal sebagai bromelain. Enzi mini memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengurangi iritasi di tenggorokan.

- Jus pisang mengandung banyak potasium yang merupakan obat alami untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Makan pisang setiap hari akan mencegah masuk angin dan batuk.

- Daun mint memiliki sifat antibakteri di dalamnya yang akan membantu mengurangi infeksi di tenggorokan. Jika Anda merasa daun mint terlalu pedas, tambahkan satu sendok yogurt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement