Jumat 06 Dec 2019 01:25 WIB

Manfaat Jus Lidah Buaya, Dari Atasi Sembelit Hingga Hati

Lidah Buaya mengandung antikuman yang dapat mencegah bakteri, jamur, dan virus.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Lidah buaya bisa dibikin jus yang bermanfaat untuk mengatasi masalah sembelit.
Foto: dok Republika
Lidah buaya bisa dibikin jus yang bermanfaat untuk mengatasi masalah sembelit.

CEKNRICEK.COM -- Tanaman lidah buaya (Aloe vera) dikenal memiliki banyak khasiat. Di antaranya dapat menyejukkan kulit akibat sengatan matahari, mengatasi eksim, wajah yang berjerawat hingga dapat menyuburkan rambut. Lidah buaya juga terbukti memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan.

Jus lidah buaya yang kini semakin populer karena selain menyegarkan, ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Lidah buaya memiliki efek antiseptik. Tanaman ini mengandung anti kuman seperti asam salisilat, yang dapat mencegah bakteri, jamur, dan virus.

Lantas apa lagi manfaat dari jus lidah buaya yang belum banyak diketahui? Simak rangkumannya.

Terhindar dari sembelit

Dilansir dari laman healthline.com, mengonsumsi jus lidah buaya bisa membantu meningkatkan kadar air di dalam usus Anda. Sehingga Anda dapat terhindar dari masalah pencernaan, seperti sembelit atau konstipasi. 

Mencegah dehidrasi

Manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan bisa membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Tubuh memerlukan cukup banyak cairan, hal ini diperlukan agar bisa membantu tubuh membersihkan berbagai macam kotoran.

Tidak hanya itu, jus lidah buaya juga memiliki nutrisi yang bisa mengoptimalkan fungsi organ tubuh. 

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Sawo yang Belum Banyak Diketahui

Menjaga fungsi hati

Manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan tubuh adalah menjaga fungsi hati. Pasalnya, fungsi hati akan bekerja dengan maksimal apabila ternutrisi dengan baik dan terhidrasi. Jus ini merupakan salah satu minuman yang ideal untuk menjaga fungsi hati di dalam tubuh Anda.

Penuh nutrisi

Tahukah Anda, jus lidah buaya mengandung banyak sekali nutrisi yang baik dan dibutuhkan untuk tubuh. Minuman ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting, seperti vitamin B, C, E, B12, asam folat, kalsium, magnesium, seng, kalium, dan sebagainya. 

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: ThomasRizal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement