Rabu 22 Jan 2020 04:33 WIB

Enam Manfaat Jus Wortel

Wortel ternyata tidak hanya baik untuk mata.

Rep: Febryan A/ Red: Nora Azizah
Wortel sebagai sayuran tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi juga untuk fungsi tubuh lainnya (Foto: Jus Wortel)
Foto: Needpix
Wortel sebagai sayuran tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi juga untuk fungsi tubuh lainnya (Foto: Jus Wortel)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wortel sebagai sayuran tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi juga untuk fungsi tubuh lainnya. Sebab, buah berwarna oranye itu rendah kalori tapi tinggi nutrisi.

Dilansir dari Pinkvilla, Selasa (21/1), mengkonsumsi wortel dalam bentuk jus dinilai lebih sehat karena mencampurkan semua nutrisi pentingnya. Berikut enam manfaat jus wortel bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga

Bagus untuk kesehatan kulit

Jus wortel dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan. Sebab, kandungan vitamin C dab antioksidannya akan menunda tanda-tanda penuaan tersebut.

Melancarkan pencernaan

Jika Anda adalah mengalami buang air besar tidak teratur, maka Anda harus mempertimbangkan untuk minum segelas jus wortel. Campuran sempurna serat larut dan tidak larut dalam wortel akab membantu pencernaan dan mencegah sembelit.

Membantu penurunan berat badan

Jus wortel membantu meningkatkan metabolisme dan juga mendetoksifikasi sistem tubuh. Selain itu, kandungan seratnya menbuat Anda kenyang dan tentu akan mencegah untuk makan lebih banyak

Meningkatkan imunitas

Mengkonsumsi jus wortel tidak hanya melindungi sistem kekebalan tubuh, tapi juga meningkatkan sistem kekebalan. Vitamin A, C, K, B6, potasium, fosfor didalamnya akan membantu melindungi sistem tubuh dari berbagai virus dan bakteri penyebab penyakit.

Bagus dikonsumsi pengidap diabetes

Jus wortel membantu dalam mengatur dan mengurangi kadar glukosa darah yang meningkat. Sebab, wortel adalah jenis sayuran yang rendah kalori dan kadar gula.

Menjaga kesehatan jantung

Potasium yang ada dalam jus wortel dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Lebih lanjut, jus wortel juga membantu menurunkan tekanan darah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement