Sabtu 17 Jan 2015 09:30 WIB

Mau Bisa Langsing? Terapkan Trik Ini

Rep: CR05/ Red: Indira Rezkisari
Perhatikan faktor asupan, juga jaga tubuh terus bergerak untuk bisa langsing.
Foto: Republika/Prayogi
Perhatikan faktor asupan, juga jaga tubuh terus bergerak untuk bisa langsing.

REPUBLIKA.CO.ID, Kapan terakhir Anda berolahraga? Kebiasaan olah raga mungkin tampak sederhana. Namun, dampak olah raga rutin tak hanya  mampu menyehatkan tubuh, otomatis juga menjaga berat badan.

Untuk mendapatkan tubuh langsing ideal sekaligus kebugaran tubuh, Anda bisa meraihnya dengan latihan fisik rutin. Juga perhatikan faktor asupan makanan.

Beberapa langkah sederhana seperti menggunakan tangga daripada lift atau menghindari sajian cepat saji juga merupakan trik yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Biarkan tubuh bergerak

Ketika tubuh tidak bergerak, maka Anda cenderung dapat menambah berat badan. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba dan bergerak sebanyak mungkin setiap harinya.

Kita semua tahu bahwa memilih tangga ketimbang lift, misalnya merupakan praktik menyehatkan, seperti dilansir Hindustan Times, Sabtu (17/1). Selain itu, ketika di tempat kerja juga sebaiknya Anda tidak duduk selama berjam-jam lamanya.

Bangun dari kursi Anda dan lakukanlah beberapa aktivitas peregangan atau keluar kantor setidaknya selama lima menit untuk istirahat.

Tidur cukup

Kurang tidur akan mengganggu hormon yang mengatur nafsu makan. Sehingga rasa lapar seringkali muncul dan mengakibatkan asupan kalori tinggi bagi tubuh.

Anda juga akan cenderung menyerah terhadap konsumsi makanan yang dapat meningkatkan energi. Karenanya, tidur juga tidak hanya diperlukan agar wajah tampak awet muda tetapi juga untuk menjaga kebugaran tubuh. Jadi, pastikan Anda tidur selama 7 sampai 8 jam setiap harinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement