Rabu 14 Jan 2015 10:59 WIB

're:on' Gabungkan Matematika dan Drama dalam Komik

Suasana peluncuran re:ON Comics volume 11
Foto: ist
Suasana peluncuran re:ON Comics volume 11

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komik kompilasi hasil karya komikus Indonesia, re:on meluncurkan edisi terbaru. Selain menampilkan lanjutan dari edisi sebelumnya, di volume 11 kali ini juga menghadirkan satu cerita baru.

Andik Prayogo selaku creative director "re:ON Comics" mengatakan, season pertama cerita "Me vs Big Slacker Baby" karya Annisa Nisfihani telah berakhir di edisi sebelumnya. Maka di volume 11 pihaknya memperkenalkan satu judul baru yaitu "Math".

"Kami berharap agar komik 'Math' ini dapat memancing animo pembaca akan matematika karena keunikan cerita yang memadukan matematika dengan genre drama," ujar Andik Prayogo saat peluncuran edisi terbaru "re:ON Comics" beberapa waktu lalu di Jakarta.

Komik 'Math' karya Maximilian Fansyuri dan Dini Marlina ini dikatakannya sebagai bentuk uji coba korelasi minat komik terhadap minat matematika yang umumnya menjadi momok bagi para siswa di sekolah.

"Kalau ternyata 'Math' bisa meningkatkan minat pembaca terhadap matematika, ini akan jadi terobosan baru, yaitu belajar lewat komik," ujarnya.

Selain 'Math', di volume 11 juga ditampilkan lanjutan dari cerita-cerita sebelumnya, yakni "Grand Legend Ramayana" karya Is Yuniarto, Lay-Lay Cat karya Andik Prayogo-Sheila Rooswitha, "Tawur" karya C. Suryo Laksono, "Galauman" karya Ockto Baringbing-Ino Septian dan "Lolita Love" karya Nan Nan.

"Pastinya re:ON volume 11 ini akan memuaskan rasa penasaran para Reonites (sebutan untuk fans re:ON Comics) setelah menikmati volume 10 yang beredar di November 2014 lalu," ujar Chris Lie, Editor in-chief re:ON Comics

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement