Ahad 09 Aug 2015 11:08 WIB

Memasyarakatkan Komik Anak Negeri, re:ON Sambangi Sekolah-Sekolah

re:ON Comics goes to school
Foto: ist
re:ON Comics goes to school

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompilasi komik yang menghadirkan karya-karya komikus tanah air, re:ON Comics terus berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat. Setelah menggelar re:ON Comics Convention (re:CON) yang dihadiri puluhan ribu penggemar beberapa waktu lalu, kini re:ON Comics melakukan hal berbeda. 

Menggunakan kendaraan yang didesain khusus, mobil re:ON Comics menyambangi sejumlah sekolah di Jakarta, pada Kamis (7/8) lalu. Turut hadir di acara itu artis komik yang juga sekaligus salah satu pendiri re:ON Comics, Andik Prayogo. 

“Kami memang sengaja memberikan kejutan. Sebelumnya kami memang pernah mengatakan akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah melalui grup sosmed kami, namun soal nama sekolahnya masih dirahasiakan," kata Andik yang juga komikus “Lay-lay Cat” ini. 

Kedatangan mobil re:ON Comics ini disambut antusias. Para pelajar antre hingga lima lapis di dekat mobil yang didesain khusus dengan wajah karakter maskot Reon. 

“Saya kebetulan cukup lama nyari volume 8 yang sudah langka. Sejak beberapa minggu lalu nyari sudah habis. Eh malah re:ON-nya yang datang ke sini,” kata seorang siswi bernama Vella.

Selain mendapat komik, para pelajar dalam “roadshow” perdana dan “mendadak” ini juga mendapatkan berbagai kejutan lain. 

“Sumpah ini nggak nyangka banget. Saya tadinya baru tahu re:ON dari acara Hitam Putih di televisi minggu lalu. Sering dengar sih, tapi belum pernah lihat langsung komiknya. Tadinya sih saya kira impor Jepang atau Amerika, tapi ternyata buatan orang kita. Keren banget!” ucap Rendy.

Menurut Andik, program ini sengaja dirancang re:ON Comics berdasarkan permintaan para Reonites atau sebutan bagi para penggemar. 

“Di re:ON Comics kebetulan juga ada komik Math karya Maximillian Fansyuri dan Dini Marlina yang selain menghibur juga menginspirasi pembacanya untuk lebih tertarik akan Matematika. Ada juga modernisasi kisah Ramayana, Galauman, Lay-Lay Cat, dan lainnya,” kata Andik.

Selain itu, re:ON Comics juga memuat rubrik yang memberikan tips-tips khusus untuk membuat komik serta membuka kesempatan para komikus pemula untuk beradu kreatif mengirimkan karyanya ke re:ON Comics.

"re:ON Comics memang selalu membawa semangat kebangkitan komik Indonesia di tengah gempuran komik impor dan sejauh ini terus mendapat dukungan dari berbagai pihak pencinta komik buatan Indonesia," demikian Andik. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement